31.5.16

Review: Janssen Cosmetics for Sensitive Skin



"Fel, kamu kan pernah tinggal di Jerman, disana kan bule-bule kulitnya bagus-bagus ya, skin care yang bagus disana apa sih?"

"Kamu mau tau juga? Yuk kita bahas yang satu ini." 



Ada banyak banget orang yang nanya ke aku, pake skin care apa waktu di Jerman, soalnya, aku sempat tinggal selama sekitar 7 bulan di Jerman, tepatnya di Berlin. Emang sih, orang-orang Jerman rata-rata kulitnya bagus-bagus, tapi, itu ada faktor cuaca juga sih yang memang dingin dan gak se-harsh disini.

Sebenarnya, ada banyak banget skin care dan makeup bagus yang sering aku gunakan waktu aku tinggal disana, tapi sayangnya ada banyak merk lokal mereka yang belum masuk Indonesia. Nah, waktu aku dihubungi oleh pihak Janssen Cosmetics, aku seneng banget karena merk ini termasuk salah satu yang dulu aku pernah pakai waktu di Jerman. Kayak apa sih penampakannya? 


Bukan cuma ngasih aku beberapa produk untuk testing, tapi Janssen juga menyediakan sesi personal consultation supaya produk yang dikasih tepat untuk solve skin problems kita. Jadi, inilah yang aku paket yang aku dapat, sesuai dengan jenis kulit aku yang gampang memerah ketika kena panas dan terik matahari, kulit sensitif.


1. Mild Cleansing Cream

Step pertama selalu mulai dengan: Cleansing. Janssen Cosmetics punya 'Mild Cleansing Cream' yang literally adalah kombinasi mild cleansing cream dan skin-friendly oil untuk kulit yang sensitive. 


Cara pemakaiannya mudah: 
gunakan di seluruh permukaan wajah kamu, massage perlahan, lalu bilas menggunakan air biasa.


2. Soothing Gel Toner

Kegunaan utama dari toner ini adalah menenangkan kulit sensitif kita. Toner ini mengandung ekstrak beberapa tanaman dan aloe vera yang bisa membantu menghilangkan kemerahan, swelling, dan ketegangan di kulit kita.

Cara pemakaian: Tuangkan sedikit toner di kapas, lalu usapkan di seluruh permukaan wajah di pagi dan malam hari setelah penggunaan Mild Cleansing Cream.


3. Eye Care Lotion

Eye Care Lotion ini gunanya untuk menghilangkan dark circles atau kantung mata di sekitar mata. Lotion ini juga dipakai untuk menghindarkan wrinkles atau kerutan. Sensasi refreshing dan sejuknya pas banget deh buat yang pakai kacamata atau contact lense supaya mata kita lebih rileks lagi.

Cara Pemakaian: Tepuk-tepuk ke area sekitar mata secara perlahan.


4. Sensitive Skin Complex

Cream ini akan jadi basis untuk penggunaan cream selanjutnya, karena cream ini mencegah terjadinya iritasi dan menjaga kelembapan kulit. Cream ini mampu menyerap sampai ke lapisan epidermis kulit paling dalam loh. Jadi, cream ini bisa jadi semacam pertahanan kulit kamu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Cara pemakaian: Usapkan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan secara merata.


5. Couperose Gel

Gel ini berfungsi sangat unik sekali, yaitu untuk meminimalisir kemerahan yang timbul akibat aktivitas pembuluh darah di wajah. Dengan penggunaan teratur, pembuluh darah dan kemerahan yang tampak di wajah akan lebih tersamar.

Cara Pemakaian: Pakai di area pipi dan dagu saja, yaitu di area yang nampak blood vascularnya.


6. Soothing Face Lotion

Lotion ini berguna untuk mengurangi tingkat reaktivitas kulit kita, supaya tidak terlalu sensitif. Teksturnya rich, sehingga bisa menjadi foundation yang pas untuk penggunaan makeup setelahnya, atau simply menjadi base night care untuk istirahat. 

Cara Pemakaian: Gunakan secara merata di wajah, di pagi dan malam hari


7. Soothing Face Mask

Yang ini jadi bonus, masker ini bisa digunakan alternatively. Masker ini digunakan untuk mengurangi kemerahan dan iritasi secara instant, agar kulit kembali tenang. 

Cara Pemakaian: Pakai secara generous di kulit wajah yang kaget (kemerahan, iritasi, gatal, sensitif), biarkan selama kira-kira 20 menit, lalu bilas. Gunakan maksimal tiga kali seminggu sesuai kebutuhan.


"Yang mana sih favorite kamu?" 

Tentu saja, yang ini. Aku tipe orang yang suka banget cuci muka. Jadi, mild cleansing cream ini bisa menemani aku di saat aku merasa wajah aku kotor dan perlu cuci muka.


Kesimpulan:

Pros:  - Konsultasi membuat produk pas dengan jenis kulit, ada untuk oily, sensitive, dry, dan lainnya
         - Tekstur tidak lengket
         - Terasa ringan di kulit
         - Teknologi skin care + kosmetik Jerman
         - Bisa langsung pakai makeup 
         - Satu rangkaian untuk pagi + malam
         - Unik sekali bisa menyamarkan blood vascular yang kadang mengganggu penampilan.

Cons: - Packaging belum travel-friendly
          - Banyak produk dalam satu rangkaian pemakaian


Produk-produk Janssen ini sebenarnya sering digunakan di klinik-klinik kecantikan di Indonesia, namun kita tidak menyadarinya. Siapa tau, kalau kamu perawatan di beberapa salon atau klinik, 
produk Janssen yang dipakai. Check out their products and other information here at their 
instagram; Janssen Cosmetics.

'To be pretty is to fight for it.

Bye for now, Felicia Marcellina


No comments:

Post a Comment

Say hi to me at felicia.marcellina@gmail.com. We'll do high-five!

Hello

Hello lovelies, thanks for visiting me!
Love for you all, Cells.