30.11.16

[REVIEW] - Alis Cetar Pakai The Brow Gal by Tonya Crooks!

Udah nemuin senjata andalan kamu untuk bikin alis? Secara, sebagai perempuan eksis di jaman ini, belum afdol rasanya kalau belum punya alis super perfect. By any means, perfect menurut setiap orang itu beda-beda ya. Mungkin ada yang suka alis natural, alis tebal, alis feathery alias berbulu, alis tipis, menukik, lancip, Korea style, duh, kalau disebutin semuanya kayaknya bisa sampai sore nih ya.


Pernah bayangin ga sih kalau kamu enggak punya alis? 


Agak serem ya :( Sebenarnya, alis aku sendiri itu naturally sudah cukup tebal, tapi bentuknya itu aja yang kurang sempurna. Untuk kalian yang belum tahu, jadi aku sendiri pernah melakukan sulam alis kira-kira awal tahun 2015, dan aku enggak melakukan retouch karena aku agak takut sakit, dan kulit aku sendiri emang sedikit terlalu kebal sama anestesi, jadi on so many case, walaupun sudah dianestesi tetap terasa sakit. Tapi it does not mean kalau aku gak akan pernah do anything yang berhubungan dengan sakit dan anestesi ya, maybe in the future, when it is all going to be worth it, i will take the pain.


Nah, di foto-foto di atas, aku meng-cover alias menutupi alis aku dengan foundation, jadi dia pudar-pudar gitu. But i bet you guys can still see my eyebrows ya. Nah gitu deh bentuknya. Dulu, warna rambut aku juga hitam, jadi aku sulam alis dengan warna nearly hitam, dan sekarang rambut aku karena sempat dicat juga, cenderung di antara hitam dan coklat, jadi warnanya pun sudah enggak terlalu sesuai, which is why, aku sekarang rajin gambar dan koreksi alis aku sendiri.


A while ago, aku dikasih The Brow Gal Set dari Sephora Indonesia 
untuk main-mainan alis :)

Ada yang udah pernah denger tentang The Brow Gal mungkin? The Brow Gal ini adalah brand asal Los Angeles yang dibuat oleh seorang Make Up Artist dan Brow Expert bernama Tonya Crooks. Uniknya produk-produk mereka adalah, mereka punya shades warna untuk semua orang. Jadi, di The Brow Gal, kita percaya kalau there is a shade for everyone. The Brow Gal sendiri punya 6 shades warna yang bisa kamu pilih untuk alis kamu. 

- 01 Soft Black
 Di design untuk referensi warna rambut seperti Rooney Maara, yang hitam klasik.
- 02 Espresso
 Di design untuk warna rambut seperti Megan Fox, hitam kecoklatan
- 03 Chocolate
 Di design untuk warna rambut coklat hangat seperti Fergie, atau jika kamu punya warna rambut yang orange atau merah, warna ini akan jadi paling pas untuk kamu.
- 04 Medium Brown
Di design untuk warna rambut coklat, ashy brunette, atau blonde with ash undertone seperti Gwen.
- 05 Taupe
Di design untuk warna rambut blonde dan tampilan edgy brave, atau untuk rambut silver atau abu-abu seperti Britney Spears.
- 06 Blonde
Di design untuk warna rambut paling terang pada umumnya, karena sepertinya warna alis tidak bisa lebih terang lagi dari ini, seperti Gwyneth.

https://cdn.shopify.com/s/files/1/1073/6222/products/Browgal_Swatch_Main__36879.1431815390.600.600_1024x1024.jpeg?v=1478741577
Aku kasih tips sedikit ya untuk memilih warna, kamu perhatikan warna akar rambut kamu, kalau rambut kamu tidak di cat, dan pilih warna yang paling mendekati. Tapi, untuk kamu yang dicat, pilih warna yang paling mendekati ujung perbatasan rambut yang kamu cat. Kalau aku sendiri, rambutku hitam, tapi sempet di highlight coklat, jadi aku memilih Espresso.


Sebenarnya, di rangkaian The Brow Gal ini ada scissors tweezers, dan kawan-kawannya yang lumayan lengkap untuk membentuk alis. Tapi, aku sarankan sama kalian, karena aku ngerti banget kalau bawa kebanyakan makeup saat bepergian itu ribet, aku saranin kalian cukup memakai Eyebrow Pencil sama Highlighter Pencilnya aja. Untuk tweezers, kalian bisa simpan di rumah aja gak usah dibawa kemana-mana ya.


Eyebrow Pencil - 02 Espresso - IDR 325.000
Eyebrow Pencilnya sendiri penampakannya kayak gini. Jadi, teksturnya sendiri gak terlalu pigmented, gak terlalu sheer. Agak sedikit waxy, jadi agak seperti crayon lembut. Bagus banget untuk bikin feathery eyebrows juga. Tips sedikit, karena teksturnya begini, justru enak karena warna yang dihasilkan benar-benar tergantung tekanan yang kalian berikan. Aku coba dan bisa bikin sekitar 5 warna berbeda tergantung tekanan dari pensil yang sama. Nah, more colors to play with?



Di ujung lainnya, ada spoolie, untuk ngebrush eyebrow hairs atau rambut alis kamu agar terlihat lebih natural. Brush nya arah ke atas ya, kalau menurut ilmu aku. Spoolie nya sendiri enggak terlalu lembek, jadi cukup kuat untuk bikin rambut alis kamu cetar.


Untuk tutup dari Spoolie ini, brillian sekali karena tutupnya ini adalah pencil sharpener. Sering banget deh lupa bawa peruncing, terus mau pakai pensil alis, tapi tumpul, jadinya coret kenceng-kenceng gak jelas dan gak ke-kontrolo hasilnya. Kalau begini kan, gak mungkin lupa bawa sharpener! 

Jadi, produk ini sendiri nih 3in1. Pensil, peruncing, dan spoolie. Super praktis!


Highlighter Pencil - 02 - IDR 310.000
Highlighter pencil yang cocok di aku sepertinya nomor 02, walaupun banyak yang bilang akan lebih cocok nomor 01 karena 01 lebih didesain untuk yang kulit putih, 02 untuk agak coklat. Tapi honestly, aku suka warna goldnya, jadi aku suka yang nomor 02.

Nah, warna goldnya ini agak nyala gitu, jadi pas banget untuk dipakai ke evening events, yang bikin kamu terlihat glittery-glittery gitu. Highlighter pencil ini dipakai untuk meng-outline alis kamu, agar terlihat lebih rapi dan on-fleek ya di ujung-ujungnya.




Ini dia warna yang ada di other end of it. Yang ini lebih gak shimmery, cocok untuk tampilan natural sehari-hari. Highlighter pencil ini juga mengandung green tea dan ekstrak Afafa yang bisa membuat mata kita berkurang sembapnya. Teksturnya sendiri creamy, jadi hati-hati jangan langsung disentuh habis pemakaian, nanti meleber kemana-mana ya.





Nah, ini dia hasilnya setelah aku gambar alis aku dengan The Brow Gal. Much better ya setelah ada alis, HAHA.


Overall: Aku suka tekstur eyebrow pencilnya, karena bikin kita jadi lebih punya banyak pilihan warna dalam satu shade eyebrow sekalipun. Spoolienya juga cukup kuat dan gak menye-menye (if you guys know what i mean), praktis banget karena 3in1 sama peruncingnya. Highlighter pencilnya juga praktis karena ada dua warna untuk dua look, jadi gak perlu bawa banyak produk. Tapi, downside nya adalah aku sempat merasa produknya agak meleber karena setelah memakai highlighter pencilnya aku gak sengaja kegesek. Mungkin ngakalinnya pastikan jangan langsung disentuh ya sis!

Rate:
4.2 of 5.


Kalau kamu mau coba, boleh langsung hit Sephora Indonesia ya, yang store nya sudah ada dimana-mana. Bisa juga kok kalau mau coba testernya dulu.

Segini dulu ya, thanks for reading girls!

Bye for now, 

Felicia Marcellina

No comments:

Post a Comment

Say hi to me at felicia.marcellina@gmail.com. We'll do high-five!

Hello

Hello lovelies, thanks for visiting me!
Love for you all, Cells.