2.12.16

[EVENT REPORT] - Bronze Makeup Look ala Bubah Alfian with NIVEA and Female Daily

“Makeup-an terus, bersihinnya benar gak? Nanti jerawatan loh kamu.”


Bukan cuma mama aku aja yang nanyain aku pertanyaan seperti ini. Sebagai seorang makeup enthusiast, pastinya sering dong ber-eksperimen dengan berbagai makeup look, dari yang natural sampai tebal dan super glam. Nah, pertanyaannya, apa kamu sudah bersihin muka kamu secara benar? Apa kamu yakin udah gak ada kotoran tersisa, apalagi makeup residue yang dalam jangka panjang bisa merusak kulit wajah kamu?



Kita semua tahu, membersihkan makeup itu super ribet. Kadang, satu produk pun gak cukup untuk membersihkan sampai ke dalam. Dan, pas banget, aku diundang oleh NIVEA dan team Female Daily, untuk mengikuti acara beauty workshop oleh NIVEA dan Bubah Alfian, seorang makeup guru yang namanya udah gak asing lagi pastinya, di dunia per-makeup-an. Secara, yang dirias udah artis papan atas kayak Pevita Pearce, Raissa Andriana, Anggun C Sasmi, dan masih banyak lainnya. Campaign mereka yang lagi hits itu adalah yang #CleansedByNivea, dimana kita akan diperkenalkan sama produk NIVEA yang katanya bisa membersihkan makeup sampai ke lapisan terdalam tanpa ribet, cukup dengan beberapa usap saja.



Acaranya sendiri diselenggarakan di kantor Female Daily di daerah Pejaten, Sabtu lalu, 19 November 2016. Tema beauty class kali ini adalah Bronze Makeup, yang belakangan ini memang lagi happening banget. Inti utama dari Bronze Makeup sendiri adalah menunjukkan inner glow dan kulit agak tanned yang bakal bikin wajah kamu kelihatan glowing dan sexy di waktu bersamaan.





Acaranya dibuka dengan warm welcome dari pihak Female Daily, lalu langsung dilanjut dengan demo makeup dari Bubah Alfian, si MUA Hits. Di luar dugaan, ternyata kak Bubah ini super-duper ramah. I mean, biasanya orang bisa jadi sombong seketika, apalagi dengan pencapaian karirnya yang gemilang ya, tapi lain cerita sama kak Bubah, dia masih super ramah ke kita semua.



Sebelum memulai makeup classnya, kita semua diminta untuk menghapus makeup yang sudah ada di wajah kita dengan NIVEA Makeup Clear Micellar Water. Disinilah adanya experience #CleansedByNivea. Semua produk Nivea yang kita butuhkan pun sudah disiapkan secara cantik dan rapi di meja kita masing-masing.



Nah, aku langsung deh mulai membersihkan wajah aku pakai Micellar Water dari NIVEA ini. Sejujurnya, ini adalah pertama kali aku menggunakan produk ini, dan aku cukup suka dengan hasilnya. Cukup dengan satu atau dua kali usap, makeup wajah aku sudah terlihat bersih. Terbukti juga slogannya ‘Bersih dalam Satu Langkah’ !



Setelah selesai membersihkan wajah, mulai deh kita mengikuti step-step untuk Bronze Makeup Look ala Bubah Alfian. 

Pertama-tama, aplikasikan NIVEA Makeup Starter Cream, yang disini berfungsi sebagai primer. Kebetulan aku pribadi juga sangat percaya sama pentingnya primer. Kalau kamu sudah mencoba pemakaian primer, pasti akan sangat terasa kegunaannya dalam membuat makeup kamu lebih tahan lama dan lebih menempel rapi.

Langkah selanjutnya adalah penggunaan foundation. Pilihlah foundation yang memiliki warna paling mirip dengan complexion kamu, bahkan, jika perlu, lakukan pencampuran warna untuk mendapatkan warna yang tepat supaya tidak seperti topeng. Dan juga, pilih foundation yang memiliki coverage bagus supaya flaws di kulit kita seperti bekas jerawat, komedo, dan lain-lain bisa tersamarkan.

Dalam merias mata, pemilihan bentuk eyeliner yang tepat ternyata sangat bermanfaat loh. Contohnya, kalau kamu punya mata sipit, gambarlah bentuk cat eye eyeliner persis di atas garis bulu mata kamu untuk menciptakan ilusi mata lebih besar. Untuk kamu yang matanya sayu (turun), pilihlah jenis eyeliner winged agar terlihat lebih naik.

Lakukan shading dan gambar alis kamu dengan style yang biasa kamu lakukan biasanya, tapi, jangan terlalu tebal menggambar alis ya, kalau kamu gak mau terlihat seperti Crayon Sinchan :D

Kemudian, ketika kamu menggunakan bronzer, pastikan warna bronzer yang kamu pilih tidak terlalu gelap. Aku sarankan kamu menggunakan kuas ukuran sedang agar tidak terlalu intense pemakaian bronzer-nya. Aplikasikan bronzer di tulang pipi, diikuti dengan highlighter di high-points pipi kamu. Aku pribadi juga suka menggunakan highlighter di ujung hidung dan cupid’s bow aku.

Sempurnakan dengan pemakaian lipstick berwarna nude atau kecoklatan agar overall bronze makeup kamu lebih terlihat, dan voila! Sudah selesai deh. Begini hasil makeup Bubah Alfian pada model.










Terimakasih banyak team Female Daily dan NIVEA yang udah undang aku ke acara ini. I learnt so much! Dan, belum selesai, karena aku juga mau sharing dan review sedikit tentang produk-produk NIVEA yang aku bawa pulang dari acara ini.





1. NIVEA Micellar Water
     NIVEA Micellar Water ini adalah cairan ajaib yang oke banget untuk dipakai membersihkan makeup. Micellar Water ini mengandung 0% alkohol jadi gak bikin mata kamu perih-perih. Cukup dengan satu atau dua kali usap, makeup di wajah sudah hilang. Gak ribet dan cepat! Dan, micellar water ini juga bisa dipakai untuk membersihkan brushes kamu loh.



2. NIVEA Body Serum Night Whitening
  Yang ini adalah serum night whitening yang bisa kamu pakai untuk mencerahkan warna kulit kamu secara keseluruhan. Teksturnya sendiri agak kental, dan wanginya agak tajam. Mengandung vitamin C dan E, yang membantu melembapkan dan mencerahkan kulit kamu 10 kali lipat. Dipakai di malam hari setelah tidur ya secara rutin untuk hasil maksimal.



3. NIVEA White Makeup Clear Foam
   Foam yang ini adalah foam untuk kita yang berwajah relatif kering, kalau kamu yang lebih berminyak, bisa pakai yang varian Oil Control. Foam ini sangat membantu membersihkan makeup secara total dan mencegah jerawat. Setelah pemakaian teratur, aku merasa jerawat aku jarang banget muncul, meskipun aku sedang datang bulan.



4. NIVEA White Oil Control Makeup Clear Mud
  Nah, ini dia penampakan si varian Oil Control yang Mud. Masker ini warnanya abu-abu seperti lumpur dan fungsinya kurang lebih sama dengan yang foam, tapi lebih bisa mengontrol minyak berlebih di wajah.



5. NIVEA Makeup Starter Day Cream SPF 15
  Gunakan cream ini sebagai primer setelah membersihkan wajah dan sebelum pemakaian makeup untuk membuat kulit kita terlihat lebih flawless setelah di-makeup. Wanginya halus dan tidak tajam. Teksturnya creamy, jadi pakai sedikit saja dan pastikan penggunaannya rata.



6. Nivea Lip Butter in Cacao
    Karena bibir aku suka kering dan pecah-pecah, aku suka banget pakai lip butter ini. Selain wanginya wangi coklat yang tempting banget, bibir aku juga jadi moist banget setelah pakai ini. Sayangnya, penggunaannya harus melibatkan jari, jadi, pastikan jari kamu bersih ya sebelum mengaplikasikan ke bibir.

Segitu dulu ya, review dan event report kali ini, udah cukup panjang juga kayaknya.

See you all soon, loves!


Bye for now, 


Felicia Marcellina


No comments:

Post a Comment

Say hi to me at felicia.marcellina@gmail.com. We'll do high-five!

Hello

Hello lovelies, thanks for visiting me!
Love for you all, Cells.