17.12.16

[REVIEW] - SK-II Facial Treatment Essence Set


Makin dekat liburan, suasananya makin berasa aja. Untuk kalian yang penyuka skin-care, pasti justru lebih tahu kalau di musim liburan ini, muka akan makin terpapar dengan cahaya matahari, karena pastinya akan lebih sering beraktivitas di luar ruangan. Dan, sinar matahari, debu.. sejuta masalah buat kulit. Nah, aku mau sekalian bahas tentang produk ini, yang sepertinya akan jadi holy grail aku dalam merawat kulit ekstra, terutama di saat liburan.



Siapa sih yang gak tahu SK-II ? Produk ini sudah booming sejak 2-4 tahun lalu, karena keampuhannya dalam menjaga dan meng-improve kondisi wajah kita. Kalau mau wajah cantik seperti brand ambassador SK-II yang super flawless seperti Anggun C Sasmi atau Susan Bachtiar, boleh yuk intip-intip tentang produk ini.


Jadi, beberapa saat yang lalu, aku diundang ke acaranya SK-II, yang bertajuk Suminagashi Party, dimana aku bisa ngecek kondisi kulit aku. By the way, untuk yang belum tahu, aku berumur 22 tahun. ketika kita cek ke magic ring ini, kondisi kulit kita akan diukur umurnya, dan kulit aku sendiri berumur 17 tahun yay!


Tapi, bukan berarti aku gak perlu pay any attention ke kulit aku. Untuk menjaga keremajaan kulit aku, aku disarankan untuk menggunakan FTE Set, yaitu Facial Treatment Essence.


Apa itu Facial Treatment Essence?
Jadi, FTE ini sendiri adalah salah satu produk andalannya SK-II. Produk ini memiliki kandungan 90% Pitera atau Galacctomyces Ferment Filtrat di dalamnya. Pitera juga adalah hasil fermentasi ragi. Awal mula ditemukannya sih waktu ketahuan bahwa pekerja yang mengolah ragi itu tangannya halus-halus banget, makanya diteliti, dan muncullah si FTE ini.

Dalam tahap pemakaian skin care, FTE ini sendiri masuk ke tahap pre-essence atau booster. Aku ngerti banget kalau kadang-kadang mau pakai skin care ini super males karena keribetannya. Tapi, aku mau kasih tahu kalian kalau.. kadang-kadang aku juga suka skip tahap yang lain, tapi, FTE ini masih terasa hasilnya meskipun nggak terlalu rajin ngikutin polanya. By the way, polanya itu cleansing - toner - FTE - serum - moisturizer - (baru makeup). 


Jadi, aku dapat FTE set, yang isinya adalah Facial Treatment Essence nya sendiri, toner dan Facial Treatment Mask nya SK-II. Lihat packaginya aja udah seneng, soalnya designnya classy dan sleek banget. Berasa skin care high class gitu (emang iya sih).

Cara Pakai?
Ada beberapa cara pakainya, bisa dituang ke kapas, lalu di tap-tap ke wajah, tapi menurut aku yang ini agak boros soalnya bakalan banyak yang menyerap ke kapas, maklum agak mahal ya sis, jadi agak mikir-mikir. Kalau aku pribadi, lebih suka langsung tuang beberapa tetes ke telapak tangan bersih, lalu tap-tap ke muka, jadi gak ada yang mubazir, hehe.

Ada juga mungkin yang mau nanya, boleh engga di combine sama produk brand lain. Dan jawabannya adalah yes, boleh-boleh aja sis! Aku waktu pemakaian ini juga aku gabung dengan brand lainnya kayak Juara, The Body Shop, dan lain-lain, dan gak ada masalah. Pada dasarnya ini memang bukan produk dokter dan gak keras, jadi boleh deh.


Hasil?
Onto the results.. I simply say i love what i see.

Kulit aku sendiri bukan tipe kulit yang cepat meradang, alias tidak banyak cerewet. Dalam artian, aku sering gonta-ganti makeup atau facial wash, tapi thank God, enggak meradang atau berjerawat. 

Setelah pemakaian FTE ini, aku merasa kulit aku agak sedikit lebih cerah (tapi kulit aku sendiri memang complexionnya fair), lebih kenyal, dan flek sedikit berkurang. Tiap bangun pagi setelah pemakaian overnight, aku jadi suka pegang-pegangin pipi.


Harga?
Untuk pricingnya sendiri aku akuin memang bukan murah. Harga untuk satu set ini ada di IDR 796.000 per set, kalau mau beli FTE nya aja, ada di sekitar IDR 600.000 kurang lebih kalau gak salah. Well, ada harga ada barang girls :)


Conclusion?
Time to hop on to our conclusion, love.

Plus Points:
- mengenyalkan dan mengencangkan kulit
- bisa dicampur dengan merk lain
- tidak keras
- packaging dan design produk classy
- hasil yang cepat terasa

Negative Points:
- sedikit pricey
- botol beling, harus agak hati-hati dalam penyimpanan.

Okay, semoga yang tadi itu cukup helpful yaa! See you on my next post, and happy holiday!

Bye for now, 

Felicia Marcellina

No comments:

Post a Comment

Say hi to me at felicia.marcellina@gmail.com. We'll do high-five!

Hello

Hello lovelies, thanks for visiting me!
Love for you all, Cells.