22.10.17

Cara Gampang Jadi Beautypreneurs | Indocare Citra Pasific Manufacturing



Tau gak sih kalau industri kecantikan di Indonesia bertumbuh sekitar 9.67% per tahunnya? 

Setelah sekian lama berkecimpung di dunia kecantikan, sudah beberapa kali terlintas di pikiran aku untuk memiliki sebuah brand skin care sendiri.  Sepertinya orang-orang terdekat aku juga udah pada tau, kalau.. 

Aku ini pengen banget buka klinik!

Tentang aku yang pengen jadi beautypreneur, ada yang sama?




Jadi kalau pengen buka usaha skin care (mungkin klinik salah satunya), tapi ada at least rumus untuk bisa jadi beautypreneur adalah:

Modal (Investment) + Produk (Product) 
+ Pemasaran (Marketing) = Goal

Nah, kebanyakan orang nih.. mungkin udah punya modal yang cukup, dan udah tau cara memasarkan produk (apalagi kita-kita digital marketer, mungkin udah tau ilmunya ya). Tapi sekarang pertanyaanya, gimana cara buat produknya ya?


Ini dia proses yang paling susahnya, produk. 

Bikin produk itu susah, enggak gampang sis, bro. Needless to say, kita perlu pengetahuan kimia yang cukup untuk mengetahui bahan-bahan yang akan digunakan untuk meracik, tenaga ahli yang bukan sembarangan, peralatan produksi yang tidak murah, tempat produksi yang gak bisa asal-asalan, supplier bahan baku yang terpercaya dan stabil, dan finally masalah izin dan sertifikasi seperti BPOM, MUI, supaya halal, aman, dan gak gampang ditarik dari peredaran dan bikin masalah ya.


Nah, disaat lagi pusing mikirin pita kusut itu, datanglah undangan dari pihak Indocare, yang macam angin segar banget buat aku. Pokoknya Indocare bisa nyelesaiin semua masalah yang kita bahas tadi.

Apa dan siapa sih Indocare ini?


PT. Indocare Citra Pasific (INDOCARE)
 adalah sebuah perusahaan yang didirikan di tahun 1988 dan bergerak dengan keinginan membangun kualitas hidup yang lebih baik melalui pembuatan personal care products dan health supplement yang lebih baik lagi dari sebelumnya. 


Jadi, INDOCARE ini bisa membantu beautypreneurs untuk produksi produk-produk personal care dan health supplement sesuai keinginan kita, dengan standard yang baik dong ya tentunya.


Nah, apa aja sih yang bisa di cover sama INDOCARE?


INDOCARE basically bisa mengurus seluruh stage produksi, mulai dari;

1. Diskusi Konsep --- dimana beautypreneurs bisa berkonsultasi dengan team INDOCARE untuk membahas produk seperti apa dengan kandungan apa saja yang beautypreneurs inginkan.

2. Formulasi Produk --- setelah pembicaraan konsep selesai, maka team INDOCARE akan menyiapkan produk yang telah diformulasi khusus sesuai dengan diskusi di tahap satu.

3. Uji Stabilitas dan Kompatibilitas --- Bukan cuma dibuatin, tapi juga produk tersebut akan siuji stabilitas dan kompatibilitasnya supaya terjamin performa dan kualitasnya.

4. Desain Kemasan --- setelah selesai dan sudah teruji kualitasnya, team INDOCARE juga siap membantu untuk men-desain kemasan dan labelnya secara simple, bukan yang terlalu kompleks ya.

5. Pendaftaran Izin, Legalitas dan Sertifikasi --- setelah produk itu siap jual, mereka juga akan membantu untuk mendaftarkan produk tersebut ke badan-badan yang bertanggung jawab untuk semua yang diperlukan, misalnya ke BPOM atau MUI, jadi gak bakal tuh tiba-tiba ditarik dari pasaran.


Selain one stop solution yang udah sangat lengkap itu, ada juga yang namanya Quality Control --- dimana INDOCARE meyakinkan kalau semua produknya terjamin melewati standardized manufacturing pabrik INDOCARE yang sudah sesuai GMP (Good Manufacturing Practice), ISO 9001 : 2015 yang sudah sangat baik, dan masih banyak lagi award dan certification lainnya yang sudah diraih INDOCARE.


Belum lagi, kalau ada defect atau error, akan sepenuhnya ditanggung oleh pihak INDOCARE dan diganti baru semua produknya. Mereka juga memiliki team Research & Development yang super canggih dan tidak berhenti ber-inovasi untuk formulasi produk yang lebih baik.


Buat yang bertanya-tanya, kurang lebih kurun waktu yang dibutuhkan dari diskusi konsep sampai ke produk siap dijual adalah approximately 6 bulan, dan untuk repeat order adalah 4 bulan. 


Mau lihat contoh produk-produk buatan INDOCARE?

Banyak banget. Mulai dari;


a. Hair Care --- shampoo, conditioner, hair mist, hair serum, hair vitamin, etc

b. Transparent Soap --- sabun transparan dengan banyak bahan aktif yang lagi hits

c. Face Care --- face serum, facial wash, face mist, facial cleanser, toner, scrub, collagen, day cream, night cream, facial foam, etc

d. Body Care --- body lotion, body serum, body oil, body shower, body soap, body butter, feminine wash, slimming cream, body scrub, etc

e. Parfum, whitening cream, hand cream, nail vitamins, foot cream, massage oil, etc

f. Baby Care and Pregnancy Safe products


Saran aku sih, buat aja skin care atau apapun yang kamu mau dalam satu series bahan aktif atau warna yang senada biar lebih appealing, effective untuk pemakaian, ternyata cost-nya sendiri lebih ekonomis loh. Misalnya aja kayak Alpha Arbutin Series, Belides Series, Claire Blanche Series, Centella Series, Ginseng Series, Coconut Series, Aloe Vera Series, or whatever you want.





Dah, kalau udah ga sabar untuk jadi girlboss alias beautypreneur sukses, cari tahu aja langsung ya ke website PT Indocare Citra Pasific, si manufacturer oke di;

www.indocareb2b.com

atau email ke

business@indocare.com

That's it. Semoga membantu ya!


Till then,

FM.

No comments:

Post a Comment

Say hi to me at felicia.marcellina@gmail.com. We'll do high-five!

Hello

Hello lovelies, thanks for visiting me!
Love for you all, Cells.