22.5.18

Puasa Bikin Bibir Pecah - Pecah ? | Coconut Lip Care Kit by Tiff Body & Sacre Skin [REVIEW]


Halo semuanya, selamat menunaikan ibadah puasa yah!

Kebetulan nih, buat yang lagi puasa maupun enggak sih, tapi belakangan dari teman-teman aku yang puasa, aku sering ditanyain tentang lip care, soalnya katanya kalau puasa kan lebih dehidrasi, jadi bibir juga cenderung kering, pecah - pecah.

Nah, i think i might have the solution!



Pasti udah pernah denger TIFF BODY, skin care natural yang hists banget di instagram.

Nah, kali ini aku mau nge-review produk mereka yang Coconut Lip Care Kit, berupa Coconut Lip Sleeping Balm dan Coconut Lip Polish.


Kita mulai dari kemasannya dulu ya..

Coconut Lip Sleeping Balm
Kemasannya sendiri design-nya simple dan cute. Warnanya didominasi warna putih, dan terbuat dari plastik. Gampang dibawa kemana-mana alias travel friendly juga soalnya kecil. Kemasannya ya kayak lipstick yang diputer gitu, jadi lebih higienis soalnya gak kena colek-colek tangan ya.

Coconut Lip Polish
Sama juga, kemasan-nya simple cute design, soalnya sama series-nya. Tapi bedanya yang lip polish ini packagingnya dibuat dari semacam kaleng metal. Kecil sih, gampang dibawa kemana-mana juga. 


Lanjut ke ingredients alias bahan pembuatnya ya..

Coconut Lip Sleeping Balm
Minyak kelapa (coconut oil), Vitamin E, Cocoa dan Shea Butter

Coconut Lip Polish
Minyak kelapa (coconut oil), Vitamin E, Gula

Semua produk Tiff Body dan Sacre ini berbahan dasar bahan-bahan alami, dan yang ini juga sama, plus tidak mengandung Petroleum, pewarna dan pewangi buatan.


Nah, untuk teksturnya..

Coconut Lip Sleeping Balm
Coconut Lip Sleeping Balm ini non-greasy, cukup creamy tapi tidak over, gak sampai buat bibir kelihatan kayak habis ngemil gorengan kok.. Gak ada warnanya di bibir, gak ada wangi apa-apa, jadi basically ngebikin kita ngerasa enggak pakai apa-apa, mungkin ini juga kenapa aku jadi nagih make ini, rasanya kayakj bibir lembap tanpa pakai apa-apa gitu.

Coconut Lip Polish
Coconut Lip Polish ini teksturnya kayak gula kasar yang pas di scrub di bibir langsung pecah jadi partikel-partikel lebih halus, jadi gak ngelukain bibir. Fungsinya untuk angkat kulit mati secara bareng-bareng jadi regenerasi bareng, bukan secuil-cuil kayak kalau kopek sendiri. 


Kalau untuk kapan aja pakenya..

Coconut Lip Sleeping Mask
Kalau ngikutin namanya sih harusnya pakainya pas mau tidur aja ya, tapi kenyataannya, kayak yang aku bilang di Instagram maupun di atas, aku lumayan demen pakein terus, jadi basically aku sih pake kapan aja aku mau, soalnya ini juga produk natural jadi gak ada bahaya-nya, dan kalau bisa bikin bibir aku nyaman dan moist terus kenapa enggak hehe.

Coconut Lip Polish
Kalau yang ini jangan sering-sering, nanti bibir kamu luka karena di-scrub terus. Yang ini cukup 2 kali aja seminggu maksimum yah. Kasih napas juga bibir kamu, jangan disuruh regenerasi terus.


Pakai Coconut Lip Sleeping Mask ini sebelum pakai lipstick juga yah, supaya gak kering, tapi jangan langsung, kasih jeda 3 - 5 detik biar lebih set aja baru dipakaikan lipstick yah, apalagi buat kamu yang sering pakai lip cream matte, soalnya cenderung lebih mengeringkan daripada lipstick biasa.


Untuk si Coconut Lip Polish ini, kalau dipakai dengan cara yang benar dan teratur, bakal bisa mencerahkan kulit bibir yang menghitam loh, jadi pakai teratur yah buat yang membutuhkan.

Dan menurut aku, the only minus of this Coconut Lip Polish adalah kurang ada something yang mempersatukan isi si Lip Polish yang berupa gula kasar ini, jadi pas mau dipake, dicolek pakai tangan, jadi berantakan jatuh-jatuh gitu. Mungkin baiknya pakai madu biar lebih gak berantakan, atau mengakalinya pakainya di atas wastafel kali yah.


Untuk harganya, cukup terjangkau kok.

Coconut Lip Sleeping Mask atau Coconut Lip Polish ini
 dijual seharga 65,000 each, atau 120,000 per kit.


Then, TIFF BODY dan SACRE SKIN ini sangat berbaik hati ngirimin aku bukan cuma lip care-nya aja, tapi juga Sacre Goat Milk Soap, Sacre Rose Water, dan Fleur de Terre Mask.

Sacre Goat Milk Soap ini adalah sabun batangan natural yang dibuat dari susu kambing kefir untuk perawatan badan agar kulit lebih lembut dan cerah terawat. Ini super ekonomis, gak habis-habis dipakainya seriusan deh.


Terus ada Fleur de Terre Mask, masker bubuk yang berwarna hijau dan fungsinya untuk mengecilkan pori-pori. Duh aku banget, ngerti banget sih kalian kalau masalah terbesarku itu pori-pori besar :(

Nah, masker bubuk ini nantinya akan dicampur dengan si Rose Water, terus jadi masker yang bisa dipakaikan ke wajah deh. Oh iya, bocoran juga si Rose water ini bisa dipakai untuk makeup remover loh, jadi praktis dan multitasking banget yah.


Nanti, aku bakal share video tentang masker dan rose water ini di instagram. Buat yang belum follow aku, cus follow yah di Instagram @feliciamarcellina, biar nanti bisa lihat video review-nya!


Kalau ditanya produk favorite aku dari semuanya yang dikirimin itu..... I'd still vouch for the Coconut Lip Sleeping Balm! Kenapa? Soalnya literally aku sekarang jadi bawa ini kemana-mana. Sudah sangat menjelaskan kan yah.. 


Segitu dulu yah review kali ini..

Buat yang penasaran langsung aja kepoin instagramnya si TIFF BODY sama SACRE SKIN.

See you on the next post!

No comments:

Post a Comment

Say hi to me at felicia.marcellina@gmail.com. We'll do high-five!

Hello

Hello lovelies, thanks for visiting me!
Love for you all, Cells.